Virus Corona Di Amerika Meningkat, Warga Wajib Vaksin Dosis Ke-4

Berita Terkini – Virus corona di Amerika saat ini sedang meningkat, di mana kasus ini meningkat sampai tiga kali lipat. Otoritas Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk memberikan suntik vaksin dosis ke-4 untuk warga Amerika yang berusia 50 tahun. Karena peningkatan kasus Corona ini lebih Banyak dari sebelumnya.

Dalam hal ini Pemerintah Amerika Serikat Menegaskan untuk memberikan Vaksin corona yang bermerek Moderna dan Pfizer/BioNTech sebagai Booster kedua atau dosis ke empat untuk warga Amerika yang berusia 50 tahun.  Sebab data memperlihatkan risiko penyebaran varian omicron telah menyebabkan berkurangnya kekebalan tubuh mereka. 

“Terkait dengan suntik dosis keempat bagi mereka yang berusia di atas 50 tahun, diperlukan langkah nyata dari FDA dan kami sedang merundingkan itu,” kata Direktur U.S. Centers for Disease Control and Prevention, Rochelle Walenksy, Rabu, 18 Mei 2022.  

Baca Juga: Kim Sae Ron Di Tangkap Polisi Karena Mabuk Saat Nyetir Mobil

Menurut Rochelle Walenksy dalam seminggu terakhir Terkait kasus COVID-19 meningkat sampai 26 persen dari kasus sebelumnya. Jumlah ini meningkat pesat sampai 3 kali lipat, dalam sehari ada 94 ribu kasus yang terjangkit virus corona varian Omicron. Jumlah rata-rata pasien Covid-19 di Amerika yang dirawat di rumah sakit naik 19 persen menjadi 3 ribu orang per hari. Sedangkan angka rata-rata kematian akibat Covid-19 sebanyak 275 orang per hari. 

“Kita tentu harus ingat bahwa setiap orang yang meninggal karena Covid-19 adalah sebuah tragedi dan hampir 300 kematian per hari – ini jumlah yang masih sangat banyak,” kata Direktur U.S. Centers for Disease Control and Prevention, Rochelle Walenksy, Rabu, 18 Mei 2022. 

Untuk saat ini Amerika Serikat memasang zona merah untuk masalah kasus COVID-19 di negaranya. Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat FDA) pada akhir Maret 2022 lalu mengatakan telah memberikan izin jika vaksin virus corona. Untuk warga yang berusia 50 tahun wajib untuk vaksin dosis ke-4 untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.