Ruhut Sitompul Terlibat Kasus Realisme

Berita tekini, jakarta – Kabar mengejutkan datang dari politikus berkebangsaan Indonesia Ruhut Sitompul yang terjerat kasus realisme. Ruhut sitompul mengunggah foto meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai pakaian adat Papua koteka. Hal ini membuat Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopratev) Petrodes mega kesal dan melaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan Realisme.

Ruhut sitompul angkat bicara mengenai postingannya di Twiter soal foto Anies Baswedan yang berpakaian adat Papua lengkap.

Baca Juga: Video Arya Saloka & Amanda menjadi sorotan publik

“Jadi aku mau bilang di Twitter aku masuk gambar kek gitu, aku jadi ingat, bagaimana selama ini termasuk kalian media. Pertama, dia (Anies Baswedan, red) keturunan dari Timur Tengah, Yaman, betul enggak bos?”ujar Ruhut pada kamis (12/5/22).

Ruhut sitompul menjelaskan bahwa bukan dia yang membuat foto tersebut. Tetapi ada netizen yang iseng membuat foto Anies Baswedan berpakaian adat papua lengkap.

“Aku kan bagus kata-katanya, kata orang Betawi namanya usahe, ya namanya usaha mau calon presiden, mau dia bilang dia adalah suku yang ada di Indonesia ini semua biarin aja, nanti kan kembali gimana rakyat memilih,”ujar si Rohut Sitompul

Unggahan Rohut Sitompul memiliki lebih darri 2.400 komentar dari Netizen, 700 retweet & 508 menyukai.

Dalam laporan tersebut Ruhut Sitompul dituduh melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).

Rohut Sitompul adalah mantan Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ia juga pernah menjabat sebagai ketua DPP partai demokrat.

Baca Juga: Gunung Anak Kakatau kembali erupsi, BMKG himbau warga tetap waspada

Kini kasus Ruhut sedang di periksa oleh pihak kepolisian polda metro jaya, Zulpan mengatakan pihaknya menerima laporan polisi terkait kasus tuduhan rasialisme dengan terlapor Ruhut Sitompul.

3 komentar pada “Ruhut Sitompul Terlibat Kasus Realisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version